PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMPETENSI DAN PENEMPATAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA HOTEL KARMA ROYAL SANUR BALI

Categorie(s):
   Organizational Culture, Competence, Employee Placement, Employee Performance
Author(s):
   KOMANG LINDA NOVIANA
Tahun:
   2019
NIM Mahasiswa:
 1502612010141
Item Type:
 Thesis (Skripsi)
Additional Info:
 R/1982/FE-MAN
Advisor:
Dr. Nengah Suardhika, SE.,MM.
( 19721210 2005011 003 )
Putu Agus Eka Rismawan, SE.,MM
(828 715 421)

Keyword(s):
Budaya Organisasi, Kompetensi, Penempatan Karyawan, Kinerja Karyawan
Abstract :
Persaingan bisnis perhotelan yang semakin kompleks maka suatu perusahaan dituntut harus selalu memperhatikan faktor karyawan, untuk terwujudnya keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuannya. Indikator keberhasilan yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan bisnis yaitu, terwujudnya kinerja yang tinggi. Suwanto (2011:196) menjelaskan Kinerja merupakan hasil yang dicapai oleh seorang karyawan dalam ukuran tertentu berkenan dengan pekerjaan serta perilaku dan tindakannya.
Hasibun (2003:202), kinerja karyawan tidak hanya dipengaruhi oleh material akan tetapi juga dipengeruhi oleh faktor non material seperti budaya organisasi, kompetensi dan penempatan karyawan. Hotel Karma Royal Sanur Bali merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang akomodasi yang tentu saja memiliki tujuan untuk dapat berkembang dalam jangka panjang.
Berdasarkan perumusan masalah, maka dapat yang menjadi tujuan penelitian adalah sebagai berikut, untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan pada Hotel Karma Royal Sanur Bali. Untuk mengetahui pengaruh kompetensi terhadap kinerja karyawan pada Hotel Karma Royal Sanur Bali. Dan untuk mengetahui pengaruh penempatan karyawan terhadap kinerja karyawan pada Hotel Karma Royal Sanur Bali.
Berdasarkan rumusan masalah dan pembahasan hasil penelitian, maka kesimpulan yang dihasilkan dari penelitian ini adalah sebagai berikut, Budaya Organisasi tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada Hotel Karma Royal Sanur Bali. Kompetensi tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada Hotel Karma Royal Sanur Bali dan penempatan karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Hotel Karma Royal Sanur Bali.
Kata Kunci : Budaya Organisasi, Kompetensi, Penempatan Karyawan, Kinerja Karyawan