PENGARUH KEMAMPUAN TEKNIK PERSONAL, PROGRAM PELATIHAN DAN PENDIDIKAN PEMAKAI, SERTA PARTISIPASI MANAJEMEN PADA KINERJA PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DI RUMAH SAKIT KOTA DENPASAR

Categorie(s):
   Kemampuan teknik personal, program pelatihan dan pendidikan pemakai, partisipasi manajemen, dan kinerja penerapan sistem informasi akuntansi.
Author(s):
   ESTI NURI HIDAYATI
Tahun:
   216
NIM Mahasiswa:
 12810331190313
Item Type:
 Thesis (Skripsi)
Additional Info:
 R/780/FE-AK
Advisor:
I Putu Mega Juli Semara Putra, SE.,M.Si.
( 82.8210.316 )
I Kadek Satria Nova, SE.,M.Si.
( 82.8710.315 )
Keyword(s):
Kemampuan teknik personal, program pelatihan dan pendidikan pemakai, partisipasi manajemen, dan kinerja penerapan sistem informasi akuntansi.
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh kemampuan teknik personal, program pelatihan dan pendidikan pemakai, serta partisipasi manajemen pada kinerja penerapan sistem informasi akuntansi di rumah sakit Kota Denpasar. Kuesioner yang disebarkan kepada responden sebanyak 65 kuesioner. Dalam upaya menjawab permasalahan dalam penelitian ini, maka digunakan teknik analisis regresi linear berganda. Pengujian melalui uji instrumen dan uji asumsi klasik diperoleh hasil bahwa pada instrumen penelitian bersifat valid dan reliabel, serta lolos uji asumsi klasik. Hasil perolehan menunjukkan kemampuan teknik personal berpengaruh positif signifikan pada kinerja penerapan sistem informasi akuntansi di rumah sakit Kota Denpasar. Program pelatihan dan pendidikan berpengaruh positif signifikan pada kinerja penerapan sistem informasi akuntansi di rumah sakit Kota Denpasar. Partisipasi manajemen berpengaruh positif signifikan pada kinerja penerapan sistem informasi akuntansi di rumah sakit Kota Denpasar.