PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN DISTRIBUSI TERHADAP NIAT BELI DI PT EAGLE INDO PHARMA (CAPLANG)

Categorie(s):
   Kualitas pelayanan, kualitas produk, distribusi, niat beli
Author(s):
   BUNGA NOVIANTI
Tahun:
   2020
NIM Mahasiswa:
 1602612010743
Item Type:
 Thesis (Skripsi)
Additional Info:
 R.2903.FE-MAN
Advisor:
Dr. I Gusti Ngurah Agung Eka Teja Kusuma,SE.,MM
( 82.6714 410 )
I Gede Rihanaya,SE.,MM
( 82.8615 456 )

Keyword(s):
Kualitas pelayanan, kualitas produk, distribusi, niat beli
Abstract :
Niat beli merupakan pernyataan mental konsumen yang merefleksikan rencana pembelian sejumlah produk dengan merek tertentu. Pengetahuan akan niat beli sangat diperlukan para pemasar untuk mengetahui niat konsumen terhadap suatu produk maupun untuk memprediksikan perilaku konsumen pada masa yang akan datang. Niat membeli terbentuk dari sikap konsumen terhadap produk dari keyakinan konsumen terhadap kualitas produk. Dalam upaya meningkatkan niat beli diperlukan adanya peningkatan kualitas pelayanan, penetapan harga yang tepat dan peningakatan promosi sehingga konsumen menimbulkan niat konsumen untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, produk dan distribusi terhadap niat beli di PT Eagle Indo Pharma (Caplang). Responden pada penelitian ini berjumlah 76 orang yang diambil menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis menggunakan analisis korelasi berganda, analisis koefisien determinasi, uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli di PT Eagle Indo Pharma (caplang), produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli di PT Eagle Indo Pharma (caplang), distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli di PT Eagle Indo Pharma (caplang). Penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menggunakan variabel lain yang secara teori mempunyai pengaruh terhadap niat beli, seperti kualitas harga